Rucika: Sang Pionir Pipa

Rucika adalah nama brand besar dalam dunia perpipaan di Indonesia. Rucika dikenal sebagai produk pipa dan fitting plastik uPVC (unplasticized polyvinyl chloride) pertama yang berstandard industri Jepang (JIS).

Melalui PT Wahana Duta Jaya, produk pipa PVC terbaik di Indonesia ini sudah eksis sejak tahun 1973. Itu artinya, brand besar ini merupakan pionir perpipaan di Indonesia.

Demi meningkatkan daya saing, dan dalam upaya menjaga posisi sebagai market leader, penguatan brand dilakukan pada Juli 2017, yakni menggabungkan dua produk pipa merek Wavin dan Rucika, menjadi Rucika Wavin.

rucika wavin produk pipa pvc paling bagus

Sebelumnya, konsumen mengenal kedua produk ini sebagai 2 brand besar untuk produk perpipaan plastik berkualitas, seperti Pipa PVC SNI, Pipa PVC Limbah, Pipa PVC Premium, Pipa PVC Standard, Pipa PPR, Pipa HDPE dll.

Kurang dari delapan bulan, inovasi kembali dilakukan perusahaan–Tiga perusahaan internasional digandeng sebagai mitra kerjasama untuk memperkuat kualitas dan inovasi produknya ke depan. Ke-3 perusahaan internasional itu adalah Ke Kelit (Eropa), Maezawa dan Mitsubishi (Jepang). Sebelumnya, kerjasama telah dilakukan dengan banyak rekanan, termasuk perusahaan Wavin BV, Belanda.

Tak hanya menjalin rekanan internasional yang baru dan bersifat continuing partnership, peningkatan mutu dan kualitas produk pun dilakukan perusahaan–ditandai dengan penetapan tonggak baru, dimana mulai 18 Januari 2018, nama produk yang sempat merupakan penggabungan 2 brand sebagaimana tersebut di atas, diubah lagi menjadi “Rucika” saja. Saat ini, sejumlah produk pun telah menggunakan nama yang baru ini, seperti Pipa Wavin Tigris Green menjadi Rucika Green, Wavin Standar menjadi PVC Rucika Standar, dll.

Kini, produk pipa berkualitas terbaik ini sudah dapat ditemukan konsumen di pasaran Indonesia. Maka, jika anda membutuhkan pipa uPVC dan fitting berkualitas Standard Japanese Industrial (JIS), pipa Rucika adalah jawabannya!

Perusahaan kami telah hampir satu dekada bergerak dalam penyediaan produk-produk seperti pipa, sambungan pipa (fitting), dan aksesoris lainnya. Demi menjaga kepuasan pelanggan, kami hanya menyediakan produk yang berkualitas terbaik!

Hubungi kami, distributor terpercaya pipa terbaik, yang telah berpengalaman menyalurkan pipa untuk segala kebutuhan bangunan dan infrastruktur di seluruh Indonesia.