Vinilon: Lebih dari Sekadar Pipa

Vinilon – Bergabungnya Indonesia dalam GATS (General Agreement on Trade Service), otomatis membuka persaingan global, tak terkecuali dalam industri perpipaan nasional. Mau atau tidak mau, kompetitor asing akan beradu kuat dengan pemilik brand lokal perpipaan Indonesia. Lantaran itulah, kualitas pipa buatan Indonesia harus terus berbenah meningkatkan mutunya.

Sekilas Sejarah Vinilon

Sebagai perusahaan milik anak bangsa, Vinilon, salah satu brand ternama negeri sendiri, yang berkomitmen sejak awal berdiri (tahun 1979), menghadirkan produk-produk pipa berkualitas tinggi, demi menjawab kebutuhan pasar di Indonesia.

Dengan visi menjadi produsen dan distributor sistem perpipaan yang berkualitas unggul di Indonesia, Vinilon bertekad menghadirkan produk pipa terbaiknya.

Produk pipa Vinilon adalah salah satu pilihan masyarakat Indonesia, khususnya untuk pipa uPVC (Unplasticized Poly Vinyl Chloride) dan PE (Polyethylene) berkualitas terbaik.

Pipa uPVC dan PE bermerk Vinilon diproduksi oleh PT Rusli Vinilon Sakti yang menerapkan teknologi Jerman dalam pembuatannya. Dengan dukungan tenaga terdidik dan handal dibidang Pipa uPVC dan PE, bentuk dan kualitas hasil produksi pipa ini selalu terjaga konsisten.

Sebelas tahun sejak berdiri, pada tahun 1990, perusahaan berhasil meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 9.000 ton per tahun, dan sukses memproduksi pipa PE dengan kapasitas produksi hingga 2000 ton per tahun.

Memiliki Ketahanan dan Kekuatan

PT Rusli Vinilon Sakti merupakan produsen pertama di Indonesia yang mampu memproduksi pipa PE Air sampai dengan diameter 1200 mm.

Instalasi pipa air di lapangan yang sangat sulit, memerlukan pipa yang memiliki kekuatan dan ketahanan. Hal ini dapat ditemukan pada pipa PE Vinilon. Desain tangguh pipa PE Vinilon menghasilkan pipa yang memiliki kekuatan maksimum dan menghasilkan aliran yang optimum, sehingga membuat pipa ini sebagai pilihan ideal untuk kebutuhan distribusi air yang besar dan kebutuhan drainase.

Kemudahan dalam instalasi yang dikombinasikan dengan ringannya produk ini, memastikan terjadinya efisiensi dalam penanganan & pemasangan di lapangan, dibandingkan dengan menggunakan produk logam dan beton. Efisiensi dimaksud seperti: penanganan yang lebih mudah, jumlah tenaga kerja lebih sedikit, peralatan berat yang lebih sedikit, serta keselamatan kerja yang lebih terjamin.

vinilon dengan pabrik yang luas

Tiga tahun kemudian, modernisasi dilakukan. Pabrik pun dipindahkan, dan kini eksis di atas lahan seluas 13,4 Ha, tepatnya di Jl. Narogong, Cileungsi – Bogor. Sejak saat itu, kapasitas produksi pun meningkat pesat menjadi 18 ribu ton per tahun. Kapasitas produksi itupun terus membesar hingga kini.

Nilai Plus Pipa Vinilon

1. Pipa dan aksesoris pipa Vinilon dapat digunakan untuk semua aplikasi, baik itu untuk air dingin dan air panas, gas, serta telekomunikasi.

2. Sangat tepat untuk kebutuhan saluran air berperbedaan suhu ekstrim dalam satu saluran, panas dan dingin. Dirancang khusus dengan bahan baku PE-RT (polyethylene Rised Temperature Resistance) yang mampu dialiri air hingga 95oC pada tekanan hingga 8 bar.

3. Produk ini hadir dengan berbagai macam varian dan ukuran. Diameter 5/8″ s/d 24″ untuk pipa PVC, dan diameter 20 mm s/d 1200 mm untuk pipa PE.

4. Pipa uPVC (Unplasticizer Polyvinyl Chloride) dan pipa PE (Polyethylene), serta aksesorisnya berstandard International, hasil produksi berteknologi mutakhir dari Jerman.

5. Produk pipa ini adalah pabrikan pipa berkapasitas produksi terbesar dengan jenis produk terlengkap di Indonesia.

6. Memiliki sertifikasi lengkap untuk uPVC, PE, serta aksesoris, yaitu: SNI, JIS, LEMIGAS, OHSAS 18001, SPLN, SIRIM QAS International, CIQS 2000, TELKOM dan ISO 9001:2008.

7. Adalah pipa pertama yang mencantumkan waktu dan tanggal produksi dalam setiap produknya, sehingga memudahkan tim perusahaan menginspeksi performa produknya di pasaran.

Membeli atau menggunakan pipa Vinilon, berarti mendapatkan jauh lebih lengkap daripada sekadar pipa!

Jika anda hendak membeli pipa dalam negeri bermutu internasional, hubungi kami, distributor terpercaya pipa Vinilon, yang telah hampir satu dasawarsa berpengalaman di bidang ini.

 

 

dari berbagai sumber