Fitting Besi Beserta Harga

Fitting besi adalah produk yang sudah kita ketahui, pengertian fitting adalah salah satu komponen pemipaan yang memiliki fungsi untuk merubah suatu aliran, menyebarkan aliran, dan bahkan membesar atau mengecilkan aliran. Fitting merupakan salah satu hal yang penting dalam proses perpipaan, karena itu kita akan selalu menggunakan produk ini.

Sekarang ini banyak sekali fitting yang dijual baik fitting untuk pipa PVC maupun pipa besi, di artikel ini saya akan memperkenalkan jenis produk fitting besi dari FKK dan TSP beserta harga terbaru nya.

Pasti Groupp sebagai distributor pilihan dengan rekam jejak yang sudah terbukti, kami yakin dapat mengirimkan produk – produk yang Anda butuhkan tepat waktu – setiap saat, untuk memenuhi kebutuhan Anda. 

 

Fitting Elbow

TSP Elbow

Fitting Elbow merupakan komponen dengan fungsi untuk membelokan arah aliran air. Elbow sendiri memiliki dua jenis 45 dan 90 derajat. Kemudian juga memiliki dua tipe, tipe sort radius dan long radius. Untuk memperoleh sudut yang kita inginkan, elbow tersebut terkadang bisa kita  potong atau dengan menggabungkan dua elbow untuk mendapatkan sudut tertentu.

Elbow umumnya memiliki diameter yang sama antara input dan output, walaupun ada yang memiliki ukuran berbeda, yang kita sebut dengan Reducing Elbow. Selain itu, ada satu komponen fitting yang mirip elbow, sama sama berfungsi untuk membelokan aliran, namun di buat dari potongan pipa, kita menyebutnya dengan miter.

Fitting Tee

fitting besi beserta harganya

Fitting Tee berfungsi untuk membagi aliran, koneksi fitting ini memiliki cabang. Biasanya cabang sesuai dengan ukuran pipa utamanya, kita sebut dengan Straight Tee. Namun apabila berbeda ukuran, kita menyebutnya dengan Reducing Tee. Fitting tee ini memiliki 3 lubang untuk pengaliran, dan juga ada beberapa tee yang tidak lurus bentuk nya, ia membentuk sudut 45 derajat yaitu Lateral Tee, yang penggunaanya biasanya untuk pressure air rendah.

Fitting Reducer

fitting besi beserta harganya

Jenis fitting yang satu ini di khusus kan untuk reduce (mengurangi) aliran. Mengurangi disini bukan dengan fungsi seperti valve, tapi ukuran tekanan yang berkurang karena pipanya yang berkurang ukurannya. Jadi bertugas untuk mengabungkan dari diameter yang lebih besar ke yang kecil dan juga sebaliknya.

Stub-End

fitting besi beserta harganya

 

Stub-End, jenisi fitting yang memiliki fungsi mirip dengan Tee yaitu membagi aliran. Tetapi Tee adalah komponen yang terpisah apabila mengabungkan beberapa pipa. Berbeda dengan stub-end percabangan dilakukan langsung dari pipa utamanya yang fungsinya mengantikan Reducing Tee.

Cap

fitting besi beserta harganya

Cap berfungsi untuk menghentikan aliran pada ujung pipa, fitting ini di las langsung pada pipa utama. Tetapi ada juga penutup aliran yang dapat di bongkar dan dilepas, namun biasanya menggunakan sambungan flange, lebih tepatnya blind flange.

 

Watermur

fitting besi beserta harganya

 

Water Mur atau dikenal dengan nama Union Socket. water mur biasa digunakan untuk sambungan pada dekat pompa atau filter air, fungsinya seperti sock tetapi dapat dibuka dratnya bertujuan untuk perawatan atau terjadi mampet.

Double Nipple

Fungsi dari double Nipple ini untuk adaptor agar dapat menyambung housing dengan peralatan/fitting lain. Untuk menghindari kebocoran, kedua sisi double nipple ini harus dililit dengan sealtape yang sangat tebal.

 

 Vlock Ring

Fungsi Vlok Ring adalah untuk menghubungkan peralatan yang berbeda ukuran atau biasa kita sebut sebagai konektor.

 

 

 

 

 

Berikut Daftar Harga Produk Fitting Besi FKK :

 

fitting besi beserta harganya

 

Berikut Daftar Harga Produk Fitting Besi TSP:

fitting besi beserta harganya

 

Demikianlah sejumlah penjelasan mengenai Fitting Besi Beserta Harga, Jika ada yang kurang jelas anda dapat bertanya pada kami sesuai dengan kontak yang ada pada Pricelist yang kami berikan. Harga ini sewaktu-waktu dapat berubah. Itu sebabnya, jika Anda hendak membeli salah satu produk fitting besi dalam daftar tersebut, hubungi kami terlebih dahulu untuk kepastian harga dan stock produk,

Semoga bermanfaat!