Harga Pipa Rucika 2018

Harga Pipa RucikaRucika adalah merk pipa yang paling banyak dicari pengguna pipa di tanah air. Adapun, daftar harga pipa Rucika terbaru, disematkan pada link di bawah artikel ini. Sebelumnya, ada baiknya Anda menyimak uraian singkat ini:

Industri perpipaan di Indonesia berkembang pesat sejak 1970-an. Dimulai oleh PT Wahana Duta Jaya, yang kemudian dikenal sebagai pelopor industri pipa berkualitas internasional di Indonesia, dengan merk populernya: Rucika.

Saat ini, standar pipa PVC yang dipakai di Indonesia pada umumnya adalah: SNI, JIS (VP/VU) dan standar pabrik (AW/D).

Sebagaimana telah umum diketahui, Pipa PVC Rucika terbuat dari bahan uPVC, yang menggunakan standar JIS (Japanese Industrial Standards). Sekali lagi, Rucika sendiri merupakan nama brand besar dalam dunia perpipaan di Indonesia. Belum ada tandingan setaranya hingga kini!

Sebelum mengetahui daftar harga pipa Rucika, berikut sejumlah keunggulan pipa ini yang sebaiknya anda tahu: kuat, tidak mudah pecah, tahan lama, dapat mereduksi pengaruh sinar Ultra Violet (UV) dalam jangka waktu lama, tahan terhadap bahan kimia, dapat didaur ulang, isolator yang baik dan tidak dapat menimbulkan api sehingga dapat digunakan untuk pipa kabel listrik.

Pipa PVC terbaik di Indonesia ini dapat digunakan untuk instalasi air bersih, air buangan, air limbah, saluran irigasi dan pipa ventilasi. Guna keperluan air bersih, pipa Rucika aman terhadap kesehatan, karena terbuat dari uPVC, sebagaimana disinggung di atas. Dengan uPVC, artinya pipa jenis ini tidak mengandung plasticizer; Tidak terkontaminasi dengan zat-zat berbahaya. Karenanya, pipa jenis ini menjadi standard pipa saluran air minum untuk tujuan dikonsumsi manusia.

Pipa PVC Rucika terdiri dari dua tipe: Pipa VP tekanan kerja 10 kg/cm2 dan Pipa VU tekanan kerja 5 kg/cm2.

Berikut link panduan teknik dan katalog produk Wavin yang kini sudah menyandang nama Rucika; berisi keunggulan dan manfaat pipa Rucika, standard kualitas, ukuran produk, jenis lem, dan daftar harga pipa Rucika terbaru, yang semuanya dapat Anda unduh di sini:

Daftar Harga Pipa PVC Rucika