Supramas: Pipa PVC Ekonomis

Supramas – Pipa PVC Supramas adalah pipa yang ekonomis dan berkualitas baik. Pipa yang terbuat dari unplastized Polyvinyl Cholride (uPVC) ini diproduksi untuk kebutuhan rumah tangga, aliran air bersih dan air limbah. Sebagaimana diketahui, polyvinyl chloride adalah polimer termoplastik yang banyak dipakai dalam perpipaan dunia. Polyvinyl chloride berada di bawah polyethylene (HDPE) dan polipropilena (PP-R).

Sama seperti merk pipa lain, pipa PVC Supramas tersedia dalam batangan dengan panjang 6 meter dan 4 meter.

Tipe dan Spek Pipa Supramas

Produk pipa ini terdiri dari 3 tipe, dengan dua pilihan warna: putih dan abu-abu. Ke-3 tipe dimaksud, yakni: Tipe AW, tipe D, dan tipe C. Tipe AW digunakan untuk tekanan sebesar 10kg/cm²; Tipe D untuk 5kg/cm²; dan tipe C digunakan untuk mengaliri air tanpa tekanan (non-pressure). Pipa Supramas tersedia di pasaran, mulai ukuran 5/8” sampai dengan 20”.

pipa supramas bagus untuk saluran air minum

(img shutterstock)

Tipe AW (bergaris biru) berkarakteristik paling tebal, dan mampu menahan tekanan hingga 10kg/cm. Tipe ini baik digunakan untuk saluran air minum, utamanya bagian penghisapan hingga saluran air ke kran.

Tipe D (bergaris merah) berkarakteristik pipa dengan ketebalan sedang, dan mampu menahan tekanan hingga 5kg/cm. Tipe ini pas untuk saluran pembuangan dan limbah.

Tipe C (bergaris hijau) berkarakteristik paling tipis. Tipe ini kurang baik untuk saluran air, maka itu sering dipakai sebagai pelindung kabel listrik.

Sistem penyambungan pipa Supramas menggunakan metode Solvent Cement Joint (SCJ) atau dengan menggunakan lem.

Pipa ini memiliki beberapa bentuk/aksesoris yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, yakni: Pipa polos, MOF, fitting dan talang.

Keunggulan Supramas

1. Ekonomis

2. Kuat; tidak mudah pecah

3. Tahan Lama

4. Tahan terhadap bahan kimia

5. Anti korosi dan abrasif

6. Insulator yang baik

7. Ramah lingkungan

Aplikasi Pemakaian

1. Saluran air bersih

2. Saluran irigasi

3. Saluran pembuangan dan limbah

4. Pipa ventilasi

Jika anda mencari pipa ekonomis, maka pipa PVC Supramas recommended untuk itu! Recommended, karena meski ekonomis, pipa ini diproduksi menggunakan mesin-mesin modern dan quality control yang ketat. Hasilnya, pipa ekonomis sekaligus berkualitas.

Kami, Pasti Group adalah distributor pipa terpercaya dan paling berpengalaman dalam perpipaan di Indonesia. Selama hampir satu dekade, kami telah ikut membangun negeri melalui berbagai proyek bangunan, infrastruktur, dan hunian pribadi.

Hubungi kami, untuk mendapatkan pipa berkualitas internasional dengan harga lokal.

 

dari berbagai sumber